PAKET TOUR LOMBOK MURAH

Posted on 77 views

Paket Tour Lombok Murah dengan Beragam Destinasi dan Layanan Tambahan

paket tour lombok murah

Waktu itu saya dan rekan – rekan sekantor ingin melakukan outing. Awalnya cukup bingung juga menentukan destinasi wisatanya kemana. Akhirnya,,setelah melihat acara My Trip My Adventure yang mengambil shooting di Lombok, kami memutuskan untuk berlibur ke Lombok.

Selanjutnya, saya coba browsing – browsing di google untuk Paket Tour Lombok Murah.

Ada banyak agent yang menawarkan berbagai macam paket tour ke Lombok tersebut, namun banyak juga yang membuat saya sedikit khawatir atas pelayanan dan integritasnya.

AKHIRNYA,,,SAYA MENEMUKAN PAKET TOUR LOMBOK MURAH DARI GIBRAN TRAVELLING

Saya waktu itu tertarik denganΒ meta description yang muncul di mesin pencarian. Kemudian saat saya cek ke website dan fanpage mereka, saya cukup yakin dengan pelayanan mereka.

Sebab saya cek di fanpage mereka @gibrantravelling, saya lihat banyak yang memberikan bintang “5” dan juga review yang bagus – bagus. Ini adalah review dari tamu mereka yang akhirnya membuat saya cukup yakin :

paket travel ke lombok online
“I made a request less than a week before my travel plan and all set within two days (shout-out to Thoriq!). The tour itself was excellent, well -organized and flexible enough to match our personal schedule. We stardted our first day with touring aroung Pulau Tiga, Pink Beach, Pulau Kambing and it was just a perfect start for us. We went to Gili islands for snorkeling and walked around the famous Gili Trawangan on the second day. On the las day, we visit Desa Sade and the beatiful Tanjung Aan Beach. Overall I had a good time during this travel especially considering my first time, I got to know lot of new things about the locals from our guide Mas Andy and Mas Adis and DEFINITELY RECOMMEND THIS TOUR to my friends and for those who wants to travel to Lombok. You would have no regret to spend your week in this beautiful island ^_^ “

Dengan hanya dalam waktu 2 (dua) hari masa persiapan dan permintaan saja, Ms.Irma Kasri bisa terlayani dengan baik oleh Gibran Travelling ini. Oleh karena itulah, akhirnya saya memutuskan menggunakan jasa mereka untuk tour LombokΒ murah.

Setibanya di Lombok, kami langsung dijemput oleh guide di depan pintu keluar lobby Bandara Internasional Lombok. Mereka menggunakan kertas bertuliskan nama saya. Walaupun sedikit tersentuh, karena nama saya disebut dan dipajang di muka umum πŸ˜€

Selanjutnya saya dan rekan – rekan ditawari untuk sarapan terlebih dahulu, meskipun dalam paket tour Lombok murah ini tidak tercantum fasilitas breakfast hari pertama, namun mereka tetap pengertian untuk menawarkan sarapan terlebih dahulu. Akhirnya kami putuskan untuk sarapan terlebih dahulu, mengingat kami berangkat dari Jakarta masih pagi buta πŸ˜€ (hasilnya mata masih ngantuk tapi hati tetap excited untuk ngepantai). Kami sarapan dengan menu Nasi Balap Puyung khas Lombok di salah satu rumah makan yang dekat Bandara Internasional Lombok. Sambutan yang luar biasa dari makanan tradisional Lombok ini. Rasanya cukup pedas tapi bikin ketagihan,,,hehehe

JUSTRU HAL ITULAH YANG MEMBUAT TERASA “WOW”,,,,INILAH PAKET TOUR LOMBOK MURAH YANG MEMBERI SENSASI BERBEDA

Setelah sarapan kami langsung diajak menikmati keindahan pantai berpasir merica. Nama bekennya adalah Tanjung Aan. Uniknya pantai ini adalah pasir di sebelah kanan yang lembu dan putih seperti bedak, namun di sisi kirinya pasirnya besar – besar seperti merica. Seingat saya, dari berbagai macam destinasi di Indonesia yang pernah saya kunjungi, baru di Lombok inilah saya menemukan pantai yang berpasir seperti merica (kalau ada di daerah lain, artinya saya masih kurang piknik πŸ˜€ )

traveling lombok (21)
penampakan Tanjung Aan yang berpasir merica dari atas bukit karang yang ada di area Tanjung Aan

Sekitar satu jam kami menikmati keindahan Pantai Tanjung Aan waktu itu, namun kami perlu mengunjungi spot lainnya yang katanya merupakan Bukit Terindah se-Lombok Tengah, namanya Bukit Merese.

Bukit Merese ini lokasinya sebenarnya tidak jauh dari Pantai Tanjung Aan, dengan menggunakan mobil hanya sekitar 10 menit perjalanan saja. Selanjutnya kami sedikit mendaki dan AAHHHHHHAAAAAA……kami menemukan surga tersembunyi πŸ˜€

Dari atas puncak Bukit Merese ini, kami bisa menikmati keindahan Pantai Tanjung Aan dan Pantai Merese plus hamparan Samudera Hindia. Hiasan pemandangan perbukitan dan persawahan juga terlihat dari atas ini

Sungguh indah pemandangan ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa ini

bukit merese
view dari atas Bukit Merese

Foto di atas saya ambil secara diam – diam. Nampak pengunjung yang sedang menikmati keindahan panorama dari Bukit Merese ini. Selain indah, dalam foto tersebut nampak seorang anak yang sedang mengajak ibunya untuk berlibur ke Lombok. Tentu momen seperti ini jarang kita temui,,,ya kan??

Setelah dari Bukit Merese, kami melanjutkan perjalan ke Pantai dan Bukit Seger. Spot ini, setahu saya merupakan tempat berlangsungnya festival Bau Nyale,,,soalnya beberapa waktu yang lalu saya lihat berita di TV saat liputan Festival Bau Nyale ini.

Dan benar ternyata,,,di Pantai Seger ini tidak hanya menyimpan keindahan, tapi juga ada semacam legenda yang menarik hingga akhirnya muncul festival Bau Nyale tersebut. Di lokasi Pantai Seger ini terdapat gambaran atau ilustrasi Putri Mandalika yang sedang dikejar – kejar oleh beberapa pangeran yang ceritanya akan dijodohkan ke putri itu. Namun Putri Mandalika menolak dan lompat ke laut dan dipercaya cacing – cacing laut yang muncul saat festival Bau Nyale tersebut merupakan jelmaan dari Sang Putri.

Selain cerita legenda tersebut, Seger juga memiliki Bukit yang ternyata pemandangannya juga tidak kalah bagus. Dari atas Bukit Seger ini kita bisa melihat bentuk unik dari garis Pantai Kuta. Seperti ini bentuknya :

bukit seger
panorama dari atas Bukit Seger

Karena sudah cukup siang, akhirnya kami lanjut program Tour Lombok ke rumah makan di sekitar Kuta, sesuai dengan itienarary dalam Paket Tour Lombok Murah ini. Meskipun murah, makanannya juga tetap terjamin dan lokasinya juga di restoran kok ^_^

Menu yang disajikan cukup enak dan jika kita lihat harga paket tour ini, sudah melebihi ekspektasi saya pribadi. Temen – temen juga merasa nyaman dan senang selama perjalanan setengah hari ini.

Istirahat dan sholat plus makan ini berlangsung sekitar 1,5 jam. Setelah itu kami lanjut tour lagi ke Desa ENDE.

Desa Ende ini merupakan desa yang saat ini kondisinya lebih authentic dibandingkan dengan Desa Sade. Ende merupakan destinasi yang baru dikembangkan sebagai alternatif untuk kunjungan ke desa tradisional Suku Sasak. Di lokasi ini kita bisa menikmati keunikan dari budaya Suku Sasak

Bahkan, kita juga akan disuguhi kesenian PRESEAN yang dimainkan oleh warda Desa Ende, dan WOW-nya,,,,,anak – anak pun juga berani main kesenian Presean ini. Lihat saja ini,,,permainan Presean ini pukul – pukulan dengan menggunakan tongkat rotan :

presean kesenian lombok
pertarungan dalam kesenian Presean di Lombok

Dengan mengunjungi Desa tradisional Ende ini kita bisa belajar banyak tentang adat kebudayaan Suku Saak dan keseharian mereka juga.

Karena hari sudah sore, akhirnya kami check in hotel sebentar dan lanjut makan malam

PAKET TOUR LOMBOK PUN BERLANJUT UNTUK DINNER

Paket makan malam dengan menu Ayam Taliwang sungguh merupakan sajian yang paling tepat sebagai penutup hari pertama dalam Paket Tour Lombok ini. Betapa tidak, dengan harga yang murah namun dalam satu hari perjalanan tour kami disajikan destinasi, pelayanan dan makanan yang enak – enak.

Apalagi menu Ayam Taliwang ini rasanya sangat membekas,,jadi kalau inget makan Ayam Taliwang rasa – rasanya mau ngiler saja πŸ˜€

Paket Tour Lombok Murah dari Gibran Travelling memang memuaskan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *