Harga Ban Mobil Avanza Bekas – Primazmobil.com

Posted on 117 views

Harga Ban Mobil Avanza Bekas

HARGA BAN MOBIL AVANZA BEKAS

 

Avanza merupakan salah satu jenis mobil keluarga yang paling banyak beredar di jalanan Indonesia. Bagi pengguna Avanza, soal menjaga kelaikan ban dalam berkendara menjadi hal yang tidak dapat disepelekan. Artikel ini akan memberikan ulasan terkait harga ban mobil Avanza bekas.

Ban merupakan salah satu spare part yang paling banyak dibutuhkan, terutama oleh pengendara yang sering bepergian jarak jauh, karena kondisi ban memengaruhi kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara.

 

Gambaran Harga Ban Mobil Avanza Bekas

Sebagian pemilik Avanza lebih memilih ban bekas untuk kendaraannya. Alasannya adalah harga ban bekas yang jauh lebih murah di banding ban baru. Harganya sendiri bervariasi tergantung merek, ukuran dan kondisi. Kebanyakan ban bekas dibandrol dengan harga mulai Rp. 100.000,00 hingga Rp. 350.000,00. Berikut beberapa gambaran harga ban bekas Avanza di pasaran:

  1. Ban bekas merek Bridgestone B-250 SERI 65 ukuran 185/65 R15, harga Rp. 285.000,00
  2. Ban bekas merek Bridgestone Escopia ukuran 185/70 R14, harga Rp. 230.000,00
  3. Ban bekas merek GT Radial Champiro GTR 378 ukuran 185/70 R14, harga Rp. 110.000,00
  4. Ban bekas merek Champiro BXT Plus ukuran 185/70 R14, harga Rp. 260.000,00
  5. Ban bekas merek Dunlop SP300 ukuran 185/65 R15, harga Rp. 230.000,00

 

Kelebihan Membeli Ban Mobil Avanza Bekas

Ada keuntungan tersendiri memakai ban bekas bagi sebagian pengendara:

  1. Harga tawarnya menurun jauh dari produk baru.

Harga ban bekas umumnya menurun jauh dari harga ban baru meskipun masa pakai belum terlalu lama. Selisih harga ban bekas dengan ban baru bisa berbanding 3-4 kali lipat.

  1. Kualitas dan standar laik pakai yang tidak jauh menurun dari ban baru.

Sebagian ban bekas tidak menurun jauh kualitasnya dari ban baru. Namun, karena segel telah terbuka, harganya menurun jauh.

  1. Dengan harga murah, pembeli bisa mendapatkan ban dengan merek bagus.

Bagi pembeli yang ingin menggunakan ban berkualitas dengan keuangan yang terbatas, membeli ban bekas dengan merek bagus bisa menjadi pilihan daripada membeli ban baru dengan merek biasa.

Sebagian pengendara mobil pada umumnya, dan pengendara Avanza pada khususnya, sering merasa khawatir membeli ban bekas karena alasan kenyamanan dan keamanan untuk dipakai. Sebenarnya Anda tidak perlu khawatir.

Sederhananya, ban bekas adalah ban baru yang sudah diapakai dalam jangka waktu tertentu. Sama saja dengan Anda membeli ban baru, setelah dipakai beberapa lama akan menjadi ban bekas. Yang perlu diperhatikan adalah standar kondisi laik pakai. Selama ban tersebut masih laik pakai, tidak ada yang perlu diragukan.

Yang penting jeli dan cermat dalam memilih ban bekas laik pakai. Kuncinya adalah memeriksa bagian-bagian penting yang memengaruhi kelaikan pakai ban. Secara umum, yang perlu diperhatikan adalah tampilan fisik ban, terutama alurnya. Perlu diperhatikan serat kompon ban karena ini menyangkut kestabilan ban saat diisi angin.

Perlu diperhatikan juga struktur ban. Teliti beltnya, bagian ini menjaga bentuk ban tetap bulat dan dapat berjalan mulus. Perlu diperhatikan dan dipastikan juga tread atau bagian telapak ban masih bagus dan tidak rusak.

Perhatikan juga agar bead atau bundelan kawat yang melekat pada pelek masih bagus dan tidak bengkok, karena ini memengaruhi kekuatan rekat ban dengan pelek. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah dinding samping pada ban. Perlu dipastikan agar dinding samping pada ban tidak ada benjolan.

Bagi Anda pemilik Avanza yang sedang mencari atau ingin mengganti ban mobil, tidak perlu ragu memilih yang bekas mengingat harga ban mobil Avanza bekas jauh lebih terjangkau dibanding ban baru. Bagi yang tidak mengerti tentang ban mobil, bisa mengajak teman yang lebih mengerti agar lebih terjamin dalam memilih kualitas terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *